Diposkan pada Kabar

Mesir Tangkap 21 Anggota Al-Ikhwan

gaza1warnaislam.com — Kepolisian Mesir menangkap sedikitnya 21 orang anggota organisasi Al Ikhwan Al Muslimun. Kali ini delik yang digunakan bukan karena organisasi Al Ikhwan masih menjadi ormas terlarang di Mesir, namun karena mereka diduga menyalurkan bantuan pangan untuk kaum Muslimin yang diblokade Israel, di Gaza.
Penangkapan dilaukan pada pagi hari Kamis lalu, di distrik Sarkiya dan Kafr Syeikh. Pemipin Ikhwan di Kairo mengatakan, “Penangkapan para anggota Ikhwan itu sama dengan penolakan pemerintah Mesir terhadap upaya pencabutan blockade Israel atas Gaza. Ini aneh, karena sebenarnya Mesir adalah sekutu Palestina.”

Tokoh Ikhwan yang tak ingin disebut namanya itu juga mengatakan, bahwa penangkapan para Ikhwan itu menambahkan bahwa mereka yang tertangkap di Distrik Sharqiya itu dituduh bersalah karena membantu meloloskan bantuan pangan dan obat-obatan ke beberapa klinik di Gaza. Jumlah Menurut tokoh Ikhwan tersebut, anggota Ikhwan yang telah ditangkap polisi Mesir sebelum ini ada 310 orang.
Perlu diketahui, Al Ikhwan Al Muslimun merupakan organisasi oposisi terbesar di Mesir. Al Ikhwan memiliki akar sejarah dengan berdirinya organisasi Hamas di Palestina, yang kini menguasai Gaza. Mesir sendiri berdalih penangkapan itu dilakukan karena pihaknya terikat kesepakatan penggunaan perbatasan Rafah yang berhubungan dengan Gaza. Mesir telah sepakat bahwa pengelolaan perbatasan itu harus dilakukan oleh Israel, UEA, Pemerintah Palestina Abbas. Kecuali dalam kondisi darurat, pihak Mesir mengizinkan perbatasan itu dibuka. (islamonline)

Penulis :
M. Lili Nur Auliya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s