Diposkan pada Kabar

Mujahidin Palestina Hilang Seperti Ditelan Bumi, Di Mana Mereka?

hamaswarnaislam.com — Gempuran gila Israel memasuki hari keenam. Hujan bom terus terjadi menghantam seluruh sudut Ghaza. Ratusan ton bahan peledak menghancurkan gedung, infrastruktur Gaza, sekolah hingga bangunan rumah sakit dan kantor PBB di Gaza. Lebih dari 400 orang korban meninggal. Gaza lumpuh. Tapi lumpuhkan para pejuang Palestina?  Di mana mereka?

Kebanyakan korban adalah rakyat sipil tak berdosa. Para pimpinan pejuang Palestina, baik dari unsur Hamas, Jihad Islami, dan elemen perjuangan lainnya, secara umum dalam kondisi terlindung. Mereka, sedang mempersiapkan diri secara maksimal menyambut operasi militer darat yang akan segera dilakukan tentara penjajah Zionis Israel. “Agar tentara penjajah menerima pelajaran yang tak terlupakan,” ujar mereka seperti dikutip Palestine Information Center.


Peristiwa ini mengingatkan kita dengan taktik militer yang dilakukan pasukan Hizbullah Libanon saat peperangan melawan Israel pada 2006 lalu. Para pejuang menghilang seperti ditelan bumi. Tapi sesungguhnya mereka ada di tempat-tempat tersembunyi di perbatasan. Mereka sedang menunggu saat yang tepat. Setiap pejuang mengetahui dengan pasti kapan mereka harus bererak. Mereka memantau gerak gerik orang-orang yang telah merampas dan membunuh dengan kejam, saudara-saudara mereka.

Abu Ubair, salah satu tokoh pimpinan terkenal Unit Nashir Shalahuddin, yang merupakan sayap militer  Perlawanan Rakyat, mengatakan, mereka dalam kondisi waspada penuh sebagaimana juga ragam unit pejuang lainnya dan menungu di ruang-ruang berbeda untuk melakukan serangan bersama jika tentara Israel melakukan operasi darat. Ia menegaskan, ”Para pejuang kini tengah berkumpul di lokasi mereka masing masing menunggu perintah eksekusi serangan militer.”

Abu Ubair mengatakan pada Quds Pers, pihaknya telah siap dan yakin bila tentara Israel masuk daratan wilayah Gaza dan memang sengaja tidak melakukan perlawanan maksimal terhadap serangan udara Israel. ”Serangan udara perampok Israel belum menyentuh sarang pejuang Palestina, sampai saat ini,” ujarnya. Ia mengakui memang ada sejumlah benteng pertahanan yang hancur oleh bom yang menghujani Gaza. Tapi jelasnya, ”Pertahanan yang hancur diperkiarakan hanya 2 % dari total pertahanan yang dibangun para pejuang. Buktinya, rudal-rudal kami tetap mampu melakukan serangan balasan.”  Ia yakin, dengan pertahanan bersama, dan dengan pertolongan Allah, artileri Israel takkan mampu menembus Gaza kecuali dalam jarak 2 km. (palestine information center)

penulis :
M. Lili Nur Aulia

Iklan

2 tanggapan untuk “Mujahidin Palestina Hilang Seperti Ditelan Bumi, Di Mana Mereka?

  1. sebuah strategi yang membutuhkan pengorbanan amat besar. atas dasar kemenangan setelahnya, anak2 dan wanita menjadi korban lebih dulu. mudah2an pengorbanan mereka dan strategi yang dijalankan tidaklah sia2

  2. Jatuhnya korban adalah tanggung jawab zionis israel, pengorbanan mereka (Hamas & rakyat Palestina) tidak akan sia-sia.

    Nabi kita tercinta Muhammad SAW menerangkan bahwa seseorang yang tinggal di Baitul Maqdis (wilayah Palestina) akan terus berjihad atau berperang fi sabilillah sampai hari kiamat.

    Mu’az Ibn Jabal RA meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda:”Hai Muadz ! Allah Yang Maha Kuasa akan membuat kalian sanggup menaklukkan Syam, setelah kematianku, dari wilayah Al-Arisy sampai Efrat. Para lelaki dan wanitanya akan terus berjihad sampai Hari Kiamat. Siapa saja di antara kalian yang memilih tinggal perbatasan Syam atau Baitul Maqdis (Al-Quds) dia akan berada dalam keadaan berjihad sampai Hari Kiamat.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s