Diposkan pada Kabar

Israel Duga, Pejuang Palestina Pancing Pasukannya untuk Lebih Jauh Masuk Gaza

tentara_israelwarnaislam.com — Memasuki hari ketiga perang darat Israel di wilayah Gaza. Peperangan langsung, terjadi di berbagai titik. Para pengamat militer Israel mengatakan, “Perang terjadi langsung berhadap hadapan antara pasukan Israel dan pejuang Palestina.” Dan komentarnya adalah, “Ini fase peperangan yang sangat sulit dan begitu rumit melebihi perkiraan kami sebelumnya.”

Ronny Daniel, pengamat militer Israel menganalisa, ”Tampaknya unit perlawanan seperti Jihad Islami dan beberapa unit perlawanan lain, selain Al Qassam, yang baru melakukan perlawanan terhadap tentara Israel di Gaza. Sedangkan Brigade Al Qassam, diperkirakan saat ini tengah sibuk mempersiapkan sebuah peperangan besar yang telah direncanakan untuk mempertahankan Gaza.”  Ia menjelaskan lagi, diperkirakan, pejuang Palestina memang sengaja memancing pasukan infantri Israel untuk masuk lebih jauh ke wilayah Gaza, untuk perang besar itu.

Pengamat militer Israel lainnya, Ehud Yeari mengatakan, ”Pejuang Palestina sampai kini masih menggunakan senjata konvensional seperti Klashinkov dan pelontar roket RPG dalam peperangan melawan tentara Israel. Kami membantah klaim pejuang Palestina yang mengatakan bahwa mereka melakukan perlawanan dengan senjata baru. Yang kami takutkan adalah ranjau dan bahan peledak yang telah ditanam pejuang Palestina.”

Sementara itu, imigran Israel yang menempati tanah Palestina mengatakan, Hamas kini mampu melontarkan roket dalam waktu lama ke depan. Mereka mengatakan 60% roket Hamas jatuh di wilayah terbuka, sedangkan 40% nya jatuh di lokasi pemukiman dan kota-kota padat penduduk. Karena itulah, Israel sangat ingin menjamin bahwa tidak ada lagi roket pejuang Palestina yang bisa dilontarkan ke wilayah mereka.  Matan Vilnai, wakil Menteri Pertahanan Israel mengatakan dalam sebuah wawancara di televisi Israel, ”Bila diplomasi internasional berhasil menghentikan perang, maka pasukan Israel membutuhkan waktu beberapa hari untuk mundur dari Gaza, mengendalikan situasi dan menjamin bahwa tidak akan ada lagi lontaran roket pejuang Palestina.”

Sejauh ini, Knesset Israel puas dengan kesuksesan mereka terhadap publikasi media yang menyebabkan dunia diam terhadap aksi brutalnya. Salah satu anggota Knesset Israel mengatakan, ”Israel sukses meyakinkan dunia Barat bahwa Hamas tidak ada bedanya dengan organisasi teroris semacam Al Qaidah. Dan cara yang dilakukan Israel ini justru akan lebih banyak mengundang simpatik Barat kepada Israel.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s