Diposkan pada Kabar

Jenderal Israel Akui Takkan Mampu Menumbangkan Hamas

tal-russohttp://www.eramuslim.com: Pejabat militer senior Israel mengakui bahwa Israel tidak akan mampu menumbangkan Hamas meski telah melakukan agresi militer besar-besaran di Jalur Gaza.

Mayor Jenderal Tal Russo, kepala Direktorat Jenderal Operasi militer Israel mengatakan ada keraguan, bahkan bisa dibilang tidak mungkin Israel mewujudkan ambisinya untuk mengubah rezim di Jalur Gaza dengan mengandalkan kekuatan senjata.

“Kami sama sekali tidak punya kemampuan untuk menerapkan strategi keluar yang optimal dari Jalur Gaza. Tempat ini menjadi dilema yang rumit bagi pemerintah (Israel),” kata Tal Russo usai menggelar pertemuan dengan para pejabat militer senior Israel, seperti dikutip surat kabar Haaretz.

Meski mengakui bahwa agresi militer Israel tidak akan bisa menumbangkan Hamas, Tal Russo mengatakan bahwa memperluas dan mengintensifkan serangan ke Gaza tetap menjadi pilihan Israel. Di sisi lain, ia juga menyarankan penandatanganan kesepakatan damai dengan Hamas, yang bisa memberikan kesempatan bagi Israel untuk melepaskan diri dari kampanye agresi militer yang sama sekali tidak menguntungkan Israel. (ln/prtv)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s