Diposkan pada Kabar

Pemimpin Senior Hamas Bersama Anak dan 6 Saudaranya Gugur Syahid

said-shiamGaza-Infopalestina : Pemimpin Senior dan Menteri dalam Negeri Palestina, Said Shiam meninggal syahid bersama tiga anak dan enam saudaranya meninggal sekaligus dibombardir roket Israel di Yarmuk, kotaGaza.

Sumber Hamas menyebutkan, Syaikh Shiam gugur sebagai syuhada bersama anaknya, Muhammad Said Shiam (21 tahun) dalam pembantaian terbaru Zionis di Gaza kemarin (15/1). Serdadu Israel menggunakan sejumlah pesawat tempur untuk membombardir rumah Shiam di wilayah Yarmuk Gaza. Termasuk dalam korban, saudaranya, Iyad Shiam dan keluarganya yang berada dalam rumah tersebut.


Sumber menambahkan, seorang pengawal Shiam juga terbunuh dalam aksi pembantaian ini. Juga istri dari Iyad Shiam dan empat warga lainya yang berada di lingkungan tetangganya meninggal seketika bersama tiga orang anaknya yang masih bayi.

Sebelumnnya, Mendagri Palestina Shiam mengunjungi keluarganya yang tinggal di wilayah Syaikh Ridhwan, Jalur Gaza yang langsung digempur pesawat Zionis.

Seketika kabar tentang syahidnya Shiam menyebar ke seantero Gaza. Pemimpin senior Hamas Said Shiam telah mengikuti jejak para pendahulunya seperti Syaikh Ahmad Yasin, Rantisi, Ibrahim, Ismail Abu Shanaba, Jamal Mansur, Jamal Salim, Shalah Shahadah dan yang baru kemarin gugur, Syaikh Nazar Rayyan. Semua mujahid ini meninggal dengan cara yang sama, digempur rual Israel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s