Diposkan pada Kabar

27 Des 2008 – 17 Jan 2009: 3700 Bayi Lahir di Gaza

palestine

Gaza – Infopalestina: Rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza selama agresi Israel di sana menerima peningkatan jumlah kelahiran baru yang melampau dua kali lipat jumlah korban meninggal syahid dalam perang tersebut. Pada saat rumah sakit di Gaza tidak berhenti menerima korban perang Zionist sepanjang hari, seakan Allah memberikan ganti dan pengibur dari apa yang hilang dari mereka selama agresi.
Juru bicara Kementerian Kesehatan Hamam Nisman menegaskan bahwa dalam rentang waktu perang antara 27 Desember sampai 17 Januari rumah sakit-rumah sakit menerima 3700 bayi lahir baru dan melepaskan korban gugur sebanyak 1366.

Nisman mengatakan kepada wartawan kemarin Rabu (11/2) bahwa Gaza menyambut kelahiran bayi baru setiap tahunnya sebanyak 50.000 bayi atau setiap bulannya sama dengan 3000-4000 anak per bulan. Namun pada bulan Januari 2008 angka kelahirannya paling tinggi dibanding bulan dan tahun-tahun sebelumnya.
Dia menyebut peningkatan kelahiran ini adalah karamah Allah kepada masyarakat Gaza yang telah kehilangan banyak nyawa. Ia menuding Israel sengaja membunuh anak-anak selama dalam perang sebanyak 437 anak dan 2000 anak luka-luka.

Di sisi lain, Profesor Geografi dan demografi di Universitas Al Aqsa Gaza, Dr Yusuf Ibrahim, bahwa Israel menilai tingginya tingkat kelahiran rakyat Palestina merupakan bahaya yang mengancam eksistensi Zionist di tanah Palestina.

Total penduduk Gaza dalam sepuluh tahun terakhir, meningkat hingga 1,5 juta orang atau meningkat 50%. Penduduk Gaza pada tahun 1997 hanya 36% dari jumlah penduduk di wilayah Palestina secara keseluruhan. Namun akibat tingginya tingkat pertumbuhan penduduk menjadi mereka kini menyumpang 40 per %.
Pusat Statistik Palestina memperkirakan bahwa jumlah warga Palestina akan melebihi enam juta orang di tahun 2025 dan di tahun 2021 akan menyentuh angka 9 juta.
Akibat pertumbuhan penduduk di Jalur Gaza selisih dengan warga Tepi Barat kini hanya 350 ribu orang.
Akademisi Palestina menyebutkan, Negara Israel membuat rencana menghabisi warga Palestina dengan cara pembunuhan missal melalui aksi agresi militer. (bn-bsyr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s