Diposkan pada Kabar

Kejutan, Obama Rekrut Wanita Berjilbab Sebagai Penasehat

dalia-mogahedhttp://www.warnaislam.com – Presiden AS Hussen Barack Obama membuat gebrakan. Baru-baru ini Obama menarik Muslimah berjilbab untuk masuk ke tim penasehatnya untuk masalah-masalah agama yang di dalamnya terdapat perwakilan dari 25 kelompok dan tokoh-tokoh cendekiawan.

Sebelumnya Obama telah mengeluarkan keputusan untuk mengangkat pegawai Gedung Putih dari kalangan umat Islam. Namun jabatan mereka bukanlah jabatan yang strategis. Adapun pengangkatan Dalia Mogahed, seorang Muslimah berjilbab keturunan Arab Mesir sebagai penasehat Obama, adalah pengangkatan pegawai level tinggi pertama di Gedung Putih.

“Terkait keberadaan saya sebagai wanita yang berjilbab yang masuk ke Gedung Putih, tentang jilbab tidaklah seperti bayangan di benak mereka. Bisa jadi di sana banyak orang yang dapat diangkat di tempat saya ini. Pengangkatan saya ini karena mereka ingin mendengar perspektif umat Islam, dan saya punya kesempatan untuk menyampaikan (perspektif) itu saat saya berkerja di Pusat (Studi) Gallup,” paparnya.

Dijelaskan Mogahed, dirinya merupakan satu-satunya muslimah di Dewan Penasehat yang bertugas membantu Presiden dalam mengenal pelbagai agama dan perannya dalam memberikan solusi terhadap masalah-maalah sosial, serta berupaya menjauhkan dari cara pandang bahwa agama sebagai sumber masalah, khususnya untuk menggali cara pandang Obama apa yang dipikirkan umat Islam dan apa yang mereka inginkan dari AS.

Menarik dicatat, Dalia Mogahed sebelumnya menjabat Eksekutif Direktur Pusat Studi Gallup untuk studi Islam, yang tugasnya melakukan penelitian dan statistika terkait umat Islam di seluruh dunia. Adapun hasil penelitian dan statistika itu kerap terbit di berbagai surat kabar dan jurnal internasional seperti Wall Street Journal dan Harvard International Review.

Iklan

3 tanggapan untuk “Kejutan, Obama Rekrut Wanita Berjilbab Sebagai Penasehat

  1. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    mungkin itu suatu kebangga’an, tapi masihkah kita bisa percaya denga Amerika? mungkin ada beberapa saudara kita yang ditempatkan di tempat yang mungkin di anggap strategis, tapi lebih banyak lagi yang nasibnya tragis. irak, afganistan, pakistan, kenya menjadi beberapa bukti kekejamannya. ane mau tanya, masih haruskah kita percaya dengan PBB, Human Right, dan antek2 Amerika lainnya???

  2. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….

    jangan dulu kita bangga dengan sedikit penghargaan yang diberikan obama kepada segelintir orang untuk duduk di tempat yang strategis….bukankah hati kita bisa menangis…saat sejumlah pasukan dari paman syam membombardir wanita-wanita dan anak-anak yang ada di irak afgahnistan dan sejumlah negara muslim lainnya..masihkah kita percaya kepada mmereka…?????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s