Diposkan pada Opini

Ketika Cinta Bertasbih

kcbBelum lama ini saya bersama istri menyengajakan diri pergi ke bioskop untuk menonton film terbaru Ketika Cinta Bertasbih (KCB). Ini adalah kali pertama bagi saya dan istri pergi ke bioskop sejak kami menikah 11 tahun yang lalu. Bahkan bagi istri ini adalah kali pertama dia masuk ke gedung bioskop seumur hidupnya. (He…he..he…kacian amat….).Saya dan istri termotivasi menonton film ini karena kerinduan yang sangat pada munculnya film-film yang berkualitas dan bernuansa islami.

Setelah menonton film ini saya begitu terharu dan bangga sekaligus muncul optimisme bahwa film-film berkualitas bernuansa islami bisa lebih banyak lagi muncul di negeri ini. Film ini mungkin tidaklah ideal, tapi menurut saya sudah menjadi langkah awal yang cukup baik . Saya sangat menaruh harapan besar bahwa film-film yang baik dan mendidik seperti film KCB ini–atau film yang muncul sebelumnya, Laskar Pelangi–sedikit banyak dapat berkontribusi dalam membentuk karakter umat dan bangsa ini. Maksud saya, dengan semakin banyak film-film yang berkualitas, kultur bangsa ini akan terwarnai oleh hal-hal yang terpuji sehingga  lebih mudah diarahkan kepada kebaikan. Dari sudut pandang dakwah Islam, film-film seperti KCB ini dapat berkontribusi mengenalkan kultur islami di tengah-tengah masyarakat.

Semoga ke depan muncul lebih banyak lagi sineas-sineas muslim yang memiliki idealisme, sehingga umat dan bangsa ini dapat menikmati hiburan yang berkualitas.

Iklan

8 tanggapan untuk “Ketika Cinta Bertasbih

  1. gua juga sneng bgt leat kcb
    gua rindu n kangen bgt ma temen2 yg bs sharing ma gua ttg islam.
    waaaaaaaaaa jd sedih
    sjk gue krj jrg gt curhat2 islami
    cz da gda yg ngajarin kyk d skol dolo.
    ya gua berdoa aja dah mg keinginan gua dptin tmen2 muslim n muslimah +banyak.amin………

  2. aku udah nntn film ini yg pertama yg bikin aku kagum ini film bnr-bnr mengangkat tntang islam…..
    jd g’ sbr nngu KCB 2
    bravo deh buat semua yg terlibat di film ini

  3. Assalamualaikum.kmren aq nnton kcb2.Seru bgt,da pljran pnting ttg keikhlsan & ksbran krna Allah.Ktka smua djlni krna m’hrap ridho Allah,smua kn baik2 sj.

  4. SAYA JUGA BERHARAP SEPERTI ITU….BUT SEKARANG INI BANYAK FILM YANG BERNUANSA HUMOR,PERCINTAAN,N D BARENGI DENGAN HUBUNGAN SEX DALAM SEBUAH ADEGAN…INI MEMBUKTIKAN BAHWA MSYARAKAT KITA MSH BANYK MENYUKAI FILM YG KAYAK GITUAN…….TERBUKTI PARA PEMBUAT FLM MSH GENJOT MEMBUAT FLM KYK GITUAN..ADDUHHHH KYKNYA KITA HARUS WASPADA…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s