Diposkan pada Kabar

Omar el-Bashir : Menciptakan Keajaiban di Sudan

omarera muslim.com – Di tengah-tengah embargo yang dilakukan AS, dan status Presiden Omar Hasan el-Bashir, yang sudah ditetapkan sebagai penjahat perang oleh ICC (Pengadilan Kejahatan Internasional), yang berpusat di Den Haag, Belanda, justru Sudan berhasil menciptakan ‘keajaiban’, seperti tidak masuk akal. Negeri yang selalu diopinikan porak-poranda, akibat embargo, perang di Darfur, dan infiltrasi Israel, tapi kenyataannya justru mencapai kemajuan yang menakjubkan.

Dalam pernyataannya Presiden Sudan Omar Hasan el-Bashir, Senin lalu, menegaskan bahwa Sudan akan membangun pabrik pesawat tempur sendiri, ujarnya. Sekarang sedang dipersiapkan para ahli teknisi, yang mengikuti training untuk pembuatan pesawat. Hal ini disampaikan oleh el-Bashir, saat meresmikan pabrik pesawat terbang Safat 01, yang merupakan pusat pembangunan pesawat terbang, yang terletak di pusat Komplek Industri Penerbangan di Safat. Pembangunan pesawat militer, yang dipusatkan di Safat ini, dibawah Menteri Pertahanan Sudan.

“Sudan akan memiliki industri militer sendiri, yang akan membuat tank, missil, dan berbagai tipe senjata, semuanya akan dibuat oleh tenaga ahli dari Sudan”, ujar el-Bashir, ketika berbicara di depan ratusan pendukungnya di utara ibukota Khartoum, di Wadi Sayidina, yang merupakan salah pusat militer di Sudan. “Hari ini Sudan akan memasuki industry pesawat terbang, yang akan digunakan untuk keperluan militer”, tambahnya.

El-Bashir dengan menggunakan dialeg Sudan, di depan pendukungnya menyatakan, tak ada kekuatan yang dapat menghentikan pembangunan militer Sudan, tegasnya. “Kami harus bersiap-siap untuk menghadapi musuh kami”, tambahnya. Langkah-langkah strategis yang dilakukan pemimpin Sudan ini, tak lain tujuan menghadapi konspirasi musuh-musuh Sudan, yang ingin terus menciptakan instabilitas terhadap di Sudan Selatan dan Darfur, dan menggunakan kekuatan lokal, yang didukung Israel dan AS.

“Mereka melakukan konspirasi, dan mendukung para pemberontak, dan menciptakan pemberontak, tujuannya untuk menghancurkan Sudan, dari dalam Sudan”, ucap el-Bashir. Mereka mendorong negara tetangga, mereka melakukan tekanan ekonomi, melakukan tekanan diplomatik, dan melakukan sanksi politik, tetapi apa hasilnya? “Kami bersyukur kepada Tuhan, dengan izin-Nya, kami tetap menjadi kuat, dan tidak menjadi bangsa yang lemah”, tandasnya.

Sanski ekonomi yang dilakukan AS dalam beberapa tahun ini,justru kami dapat meningkatkan ekonomi secara luar biasa. Sekarang ini ekonomi Sudan mencapai dua digit (double) pertumbuhannya, justru saat di seluruh dunia menghadapi krisis ekonomi dan hancurnya ekonomi global. “Ekonomi terus tumbuh, dan datang investasi dari China dan Timur Tengah”, ucap el-Bashir.

Manejer Safat berbicara kepada media, sebelum melakukan pembukaan (launching) Safat 01, dan untuk pertama kalinya Sudan mampu menciptakan pesawat terbang, yang akan digunakan untuk keperluan militer. Lebih 80 persen alat-alat mesin di buat di Sudan, dan melibatkan ahli-ahli dari China dan Rusia, yang sekarang ini sedang berjalan. China dan Rusia sebagai partners strategis, ujar Brigadir Mirgani Idris, yang mengepalai proyek pembangunan pesawat. (m/wb)

Iklan

Satu tanggapan untuk “Omar el-Bashir : Menciptakan Keajaiban di Sudan

  1. Alhamdulillah telah lahir “Muammar Kadhafi” baru Kepala negara yg berani menghadapi Amerika & Yahudi, Indonesia jg sebenarnya mampu membuat pesawat tempur sendiri, kita punya PT.DI dan Pt.PINDAD tenaga ahli di ke 2 instansi itu punya tenaga ahli yg mumpuni, tinggal tekad dan dukungan terutama dari presidennya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s