Diposkan pada Dakwah

Saya ditanya Bina Da’wah tentang Hasil Pilpres 2009

bina da'wahBelum lama ini saya ditanya Majalah Bina Da’wah tentang hasil Pilpres 2009. Majalah Bina Dakwah adalah majalah bahasa Sunda yang diterbitkan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Jawa Barat sejak tahun 1980. Didirikan oleh KH. M. Rusyad Nurdin (Alm) dan Yayat Hidayat (Alm). Sejauh yang saya ketahui, inilah majalah dakwah bahasa Sunda satu-satunya yang ada di tatar parahiyangan.

Berikut terjemahan komentar saya tentang Pilpres 2009 yang dimuat Bina Da’wah No. 353 /Sya’ban – Ramadhan 1430 H/Agustus 2009 M:

Bagaimana pendapat saudara tentang hasil Pilpres 2009?

Hasil Pilpres kemarin adalah bagian dari taqdir Allah SWT, kita menerimanya sebagai realita yang harus disikapi secara dewasa. Dilihat dari sudut pandang perjuangan Islam, realita hari ini mungkin bukan hal yang ideal, tapi kita harus optimis dan terus bekerja. Serta menjadikan realita hari ini menjadi bagian dari langkah kita ke depan.

Apa agenda politik ummat Islam ke depan?

Agenda politik ummat Islam ke depan yang harus dilakukan adalah: Pertama, dakwah tiada henti; membangun komitmen dan kekuatan aqidah ummat, mewujudkan supremasi pemikiran Islam di tengah-tengah masyarakat serta menyebarkan kultur Islami. Kedua, melakukan konsolidasi pimpinan ummat untuk menjalankan agenda bersama yang didasari keikhlasan dan ukhuwah Islamiyah, memperbaharui hubungan dan pola komunikasi, membangun kesepahaman dan menjauhi sikap saling menjelek-jelekkan antar sesama.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Saya ditanya Bina Da’wah tentang Hasil Pilpres 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s