Diposkan pada Kabar

Moshe Ya’alon:Ide Demokrasi telah Gagal

Eramuslim–Moshe Ya’alon, menteri urusan strategis di dalam pemerintah Israel menyatakan bahwa kelompok Ikhwanul Muslimin bisa menang dalam pemilu Mesir mendatang, jika pemilu tersebut berlangsung dengan penuh integritas dan transparan, mengklaim pada saat yang sama, bahwa ide demokrasi telah gagal karena justru malah menghasilkan pemerintahan Hamas.

Kepada Radio Angkatan Darat Ya’alon Selasa pagi kemarin (1/3) menyatakan bahwa salah satu tantangan utama yang dihadapi para penguasa baru Mesir adalah perkembangan politik, di mana saat ini merupakan masa transisi, dan militer yang saat ini berkuasa harus mengambil keputusan yang cukup untuk bergerak menuju pemilihan umum langsung yang adil.

Ya’alon menegaskan juga bahwa ide demokrasi dan pemilu telah gagal, hal itu bisa dibuktikan dengan kemenangan Hamas dalam pemilu Palestina dan munculnya Hizbullah di Libanon.

Ya’alon menggambarkan apa yang terjadi di Libya saat ini merupakan peristiwa sejarah, dan berkata: “Apa yang terjadi merupakan kejadian yang berasal dari aspirasi rakyat sendiri, yang menginginkan hidup dalam kebebasan dan bermartabat.(fq/islamtoday)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s