Diposkan pada Kabar

PKS Usung Hidayat Nur Wahid

 

JAKARTA–MICOM: Akhirnya, setelah kurang lebih 10 jam rapat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung kader sendiri dalam Pemilu Kada DKI 2012 dengan mengajukan Hidayat Nurwahid untuk maju memperjuangkan posisi DKI-1.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat yang dihadiri Presiden PKS, Sekjen PKS, Ketua DPP PKS, dan Ketua DPW PKS. “Mengamanahkan kepada saya dan meminta saya untuk maju sebagai kandidat dari PKS,” kata Hidayat Nurwahid ditemui seusai rapat di Jakarta, Senin (19/3).

Ia menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan murni hasil perundingan Majelis Syuro PKS untuk memajukan kader dari internal PKS. Ia membantah bahwa putusan tersebut sebagai tanda kekecewaan PKS terhadap partai lain yang enggan merapatkan diri ke PKS.

“PKS sejak dari awal sangat mempertimbangkan untuk juga mengajukan kadernya sendiri di pemilih gubernur DKI ini. Kalau sekarang keputusannya, itu bukan sesuatu yang melanggar aturan apapun, dan sesuatu yang dipertimbangkan dengan paksa. Kami harus mengambil keputusan yang sangat tepat untuk posisi dan prosesi pemilihan gubernur DKI,” tandasnya.

Hidayat yang mengenakan kemeja batik hijau itu akan didampingkan dengan Didi J Rachbini. Direncanakan Didi J Rachbini diposisikan untuk memperjuangkan kursi DKI-2. Namun PKS memilih Didi J Rachbini tanpa berkoalisi dengan partai asal Didik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya akan berkoalisi dengan seorang profesional Didi Rachbini, yang kebetulan dia adalah kader dari PAN,” jelas Hidayat kepada wartawan.

Ia menambahkan putusan tersebut segera didaftarkan ke KPUD DKI. Ia membantah tidak adanya unsur ketidaksiapan maupun terburu-buru dalam mengambil keputusan tersebut. Di sisi lain KPUD telah membuka pendaftaran nama Cagub dan Cawagub DKI sejak Selasa 13 Maret 2012. Pendaftaran ditutup KPUD pada Senin 19 Maret 2012 pukul 12 malam.

“Pertama tidak ada aturan yang mengharuskan keputusan yang harusnya dari awal, dan KPUD sendiri juga masih membuka kantornya sampai jam 12 malam, dan keputusan itu adalah sesuatu yang memang harus amat sangat aspiratif, mendengar masukan dari berbagai pihak, mendengar keinginan dari banyak pihak, mendengar juga potensi-potensi yang ada di banyak pihak di Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut ia juga katakan, pihak PKS tentunya melihat pergerakan para kompetitor lainnya. Ia juga mengatakan komunikasi terus dibuka selama ini sebelum ditutupnya pendaftaran di KPUD.

“Tentu juga mempertimbangkan apa yang akan dilakukan rekan-rekan kami para kompetitor, dan atau para rekan-rekan para gubernur dan calon wakil gubernur yang semuanya pasti memiliki niat baik untuk memimpin Jakarta,” urainya.

Sebelumnya PKS telah menggelar rapat sejak pukul 10.00 WIB di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang. Sekitar pukul 17.40 WIB, Hidayat Nurwahid, mantan Presiden PKS, datang dan masuk ke ruangan rapat yang berada di lantai dua kantor. Kemudian disusul dengan Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail. (Nyt/OL-2)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s