Diposkan pada Dakwah, Kabar

Majelis Syuro Ulama Dukung Dr. Mursi Presiden Mesir

al-ikhwan.net – Majelis Syuro Ulama Mesir mengumumkan mendukung Dr. Muhammad Mursi, kandidat presiden Ikhwanul Muslimin dan Hizbul Hurriyah wal ‘Adalah untuk menjadi Presiden Mesir dan memperjuangkan pemenangannya. Dukungan itu diberikan setelah Majelis mengambil janji dan kesepakatan dengan Dr. Mursi agar beliau berijtihad dalam menegakkan hukum syariah sesuai manhaj ahlus sunnah wal jamaah sesuai kemampuannya, menjaga persatuan umat Islam dan menjahui fanatisme kepartaian, agar berjuang menyelamatkan orang-orang yang terzhalimi dan mengentaskan kemiskinan, membantu kaum lemah dan tidak menjauh dari rakyat.

Majelis menghimbau semua warga Mesir untuk keluar rumah dalam rangka menggunakan hak suaranya, menunaikan amanah dalam memilih calon yang menegakkan syariah Allah dan jangan sampai mereka tidak turut serta dalam pemilihan putaran kedua ini, karena dalam keikutsertaan dalam pemilihan ini ada kebahagiaan dunia dan akhirat. Majelis juga meminta semua warga negara untuk tidak menerima suap atau jual-beli suara dan mengkhianati amanah.

Majelis berwasiat kepada semua warga negara Mesir dan secara khusus berwasiat keapda Dr. Mursi agar bertaqwa kepada Allah swt. bekerja untuk kemajuan Mesir karena semata-mata untuk mencari keridhaan Allah, karena apa-apa yang di sisi Allah tidak bisa diraih kecuali dengan mentaati-Nya.

Semua ini ditegaskan karena setelah melihat hasil pilpres pada putaran pertama dan setelah terjadi pertemuan khusus dengan Dr. Mursi dan Majelis Syuro untuk mendengarkan pandangan-pandangan Dr. Mursi dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya.

Majelis Syuro ini terdiri dari: Dr. Abdullah Syakir (Ketua), Dr. Muhammad Hassan (Wakil), Syaikh Abu Ishaq Al-Huwaini, Syaikh Muhammad Husain Yakqub, Dr. Said Abdul Azhim, Syaikh Musthafa Al-Adawi, Dr. Jamal Al-Marakibi, Syaikh Abu Bakar Al-Hanbali, Syaikh Wahid bin Bali dan Syaikh Abdur Rahman.

 

Iklan

Satu tanggapan untuk “Majelis Syuro Ulama Dukung Dr. Mursi Presiden Mesir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s