Diposkan pada Kabar

Koalisi Poros Islam Mesir Bersatu Kecam Demo Anarkis Kelompok Liberal dan Sekuler

deklarasi_poros_islam

Islamedia – Hari Kamis [6/12/2012] pagi ini, Presiden Mohammad Moursi kembali menjalani aktivitas sebagai presiden di Istana Ittihadiyah. Kendati, beberapa gelintir para pendemo dari kelompok liberal dan sekuler masih aktif di tenda-tenda depan Istana.

Aksi anarkisme dari kelompok penentang Presiden Mesir pada rabu [5/12/2012] kemarin, telah membuat beberapa kerusakan. Salah satunya, mobil kepresidenan dirusak dan sopir presiden dianiyaya hingga dirawat di Rumah sakit.

Menjawab kegaduhan dan aksi anarkisme yang dilakukan kelompok liberal dan sekuler yang didalamnya terdapat calon presiden yang kalah pemilu dan tokoh dari rezim diktator mubarak.Akhirnya koalisi Poros Kekuatan Islam yang dimotori Salafy, Ikhwanul Muslimin dan didukung partai-partai islam lainnya akan melakukan deklarasi dukungan untuk Presiden Moursi dan Referendum Konstitusi.

Bahkan Koalisi Poros Islam ini akan melakukan unjuk rasa untuk membuktikan bahwa rakyat mesir tidak semuanya yang menentang keputusan Presiden Mursi. unjuk rasa itu akan digelar hari kamis [6/12/2012] sore waktu mesir.

Berikut petikan pernyataan sikap dari Koalisi Poros Islam Mesir atas aksi anarkisme yang dilakukan para pendemo yang didukung kelompok liberal dan sekuler:

Bismillahirrahmaanirrahim

Bayan Koalisi Poros Kekuatan Islam

Perihal: PERISTIWA DI ISTANA ITTIHADIYAH
No. 11, 20/1/1434 H-04/12/2012
Alhamdulillah. Segala puji milik Allah, Rabb sekalian alam. Shalawat, salam, dan keberkahan semoga selalu mengiringi baginda kita Nabiyullah Muhammad saw., juga kepada keluarga, sahabat, dan seluruh umatnya. Aaamin.

Amma Ba’du:

Koalisi Poros Kekuatan Islam senantiasa mencermati apa yang berlangsung di depan istana Ittihadiyah. Koalisi Poros Kekuatan Islam mengutuk keras tindakan-tindakan anarkis yang memalukan, sekaligus memberitahukan kepada seluruh rakyat

Mesir bahwa “aksi melampaui batas” dalam menyuarakan pendapat dan tidak memilih jalur damai jelas-jelas memperburuk citra Mesir itu sendiri.

Koalisi Poros Kekuatan Islam memperingatkan bahwa menyuarakan pendapat tidak harus dengan cara-cara anarkis atau sporadis. Karena kesatuan Rakyat Mesir yang memiliki integritas pasti mampu mempertahankan hak-hak dan menjaga sumber daya peradaban Mesir nan agung.

Koalisi Poros Kekuatan Islam benar-benar mengutuk aksi beberapa pihak yang memaksakan kehendak dengan cara-cara buruk. Kepada tokoh-tokoh sentral oposisi (penentang Moursi), mereka harus bertanggung jawab sepenuhnya atas dampak anarkisme pendukungnya.

Koalisi Poros Kekuatan Islam mengingatkan poros koalisi (Liberal-Sekuler) bahwa solusi dari perbedaan pendapat ini harus dikembalikan kepada kotak-kotak referendum, bukan pada aksi anarkisme atau upaya-upaya teror yang justru merusak citra Mesir di hadapan dunia dan pasti berdampak buruk bagi kemajuan ekonomi dan kemaslahatan Mesir.

Koalisi Poros Kekuatan Islam mengumumkan soliditas dukungannya kepada Presiden Terpilih, Legal, dan Konstitusional Muhammad Moursi, agar bertindak tegas menindak praktik-praktik melampaui batas agar kita sebagai bangsa mampu menjaga aset negara dan memajukannya menuju ketenteraman dan keamanan.

Semoga Allah menjaga Mesir dengan limpahan nikmat, karunia, dan menjauhkannya dari segala keburukan dan kebinasaan.
Wallaahu Ghaalibun ‘Alaa Amrihi wa Laakinna Aktsaran Naasi Laa Ya’lamuun
Koalisi Poros Kekuatan Islam
Al-Hai’ah Asy-Syar’iyyah Lil Huquq wal Ishlah

Ad-Da’wah As-Salafiyah

Al-Jama’ah Al-Islamiyah

Al-Ikhwan Al-Muslimun

Raabithah ‘Ulamaa Ahlus Sunnah

Majlis Umana At-Tsaurah

Hizb Al-Hurriyyah wal ‘Adaalah

Hizb Al-Binaa wat Tanmiyyah

Hizb Al-Ashaalah
[Nandang/ibnu lutfi/im]

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s