Diposkan pada Kabar

Alasan Wapres Mesir Mengundurkan Diri

mahmud-makki-wapres-300x195

al-ikhwan.net – Ada berita yang ‘miring’ terkait dengan pengunduran diri Wapres Mesir, Mahmud Makki yang menyatakan bahwa pengunduran diri tersebut bukti ada perlawanan dari ‘orang dalam’. Padahal yang terjadi sebaliknya. Berikut kultwit mahasiswa Indonesia yang study di Mesir, kaisarelrima:

  1. Wapres Mesir mengundurkan diri.
  2. Terima kasih kepada wapres Mesir atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan untuk negaranya.
  3. Dalam salah satu wawancara dengan Ahram wapres menyampaikan tugas saya menjalin komunikasi dengan kubu-kubu revolusioner.
  4. Berjalannya waktu, wapres dr kalangan ahli hukum merasa tugas politik tidak sesuai dengan profesinya selama ini.
  5. Tapi Mursi melihat, masalah berat Mesir saat ini ada pada hakim-hakim nakal. Mahkamah Konstitusi, misalkan. Untuk itulah Mursi pilih Makky.
  6. Namun tekad Makky untuk mundur sudah bulat. Dia ajukan surat kepada Mursi. Belum ada jawaban, Gaza diserang.
  7. Makky tidak mungkin meninggalkan Mursi seorang diri menghadapi krisis Palestina. Setelah Gaza selesai, Makky diutus ke Pakistan.
  8. Sepulang dari Pakistan, Mesir ricuh oleh ulah oposisi yg walk out dari Dewan Konstituante. Dan Mursi mengeluarkan dekrit.
  9. Setelah keadaan stabil dan referendum dinilai selamat. Makky kembali mengajukan surat pengunduran dirinya >> https://www.facebook.com/photo.php?pid=1240583&l=f3caac5980&id=153674228032796
  10. Twit ini sebagai border kalau2 ada pengamat liar mengatakan Wapres mengundurkan diri sebab ada ketegangan dengan Mursi atau bla bla bla..
  11. Jadi jauh-jauh hari sebelum Baradei Cs bikin ricuh atas pesanan negara tertentu, Makky sudah mengajukan surat pengunduran diri.
  12. Justeru sebab negara dalam keadaan tidak stabil, Makky mengurungkan pengunduran dirinya. Sampai Mesir berlabuh di daerah aman, Makky mundur.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s