Diposkan pada Kabar

Ikhwanul Muslimin ‘Mother of All Evils’?

IkhwanBaru-baru ini (5/3), Arab News memuat tulisan Mishari Al-Zaydi yang mencoba membangun opini negatif tentang gerakan Ikhwanul Muslimin (IM). Dalam tulisan kolomnya yang berjudul ‘Mother of All Evils’, Mishari menyebutkan bahwa saat ini semua negara, termasuk Amerika Serikat dan Iran, mulai melihat wajah IM yang sesungguhnya. Yang dia maksud bahwa IM adalah induk bagi seluruh orang-orang jahat.

Mishari yang merupakan kolumnis di media milik Turki bin Salman Al-Saud itu membeberkan alasannya mengapa ia menyebut IM sebagai ‘Mother of All Evils’. Menurutnya, tak terbantahkan bahwa orang yang paling jahat di dunia, pemimpin ISIS adalah murid dari IM, karena pada masa mudanya pernah bergabung dengan IM.

Mishari juga menyebutkan fakta, bahwa ide velayat-e-faqih (kekuasaan ahli hukum Islam tertinggi) sebenarnya adalah gagasan IM versi Syiah. Ia lalu menghubung-hubungkan hal itu dengan sikap Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir Abdullah, yang mengatakan bahwa Teheran menolak untuk menyatakan IM sebagai kelompok teroris.

Selain Baghdadi, lanjut Mishari, Osama Bin Laden—orang yang paling jahat di mata AS pun—pernah menjadi anak IM yang taat dan penganut setia ideologinya. Mishari menyatakan, berdasarkan rekaman yang dirilis oleh Al-Sahab, Ayman Al-Zawahiri mengatakan bahwa Bin Laden memang anggota Ikhwanul Muslimin. Mishari juga mengutip apa yang dikemukakan Wartawan AS, Lawrence Wright, yang menyebutkan bahwa pendidik awal Bin Laden adalah Sheikh Abdullah Azzam, anggota IM Palestina. Dengan bersemangat Mishari juga mengutip ungkapan peneliti Maroko, Mohamed Nabil Malin, yang menyatakan bahwa Al-Qaeda dalam politik adalah berideologi IM, khususnya yang diadopsi oleh Sayyid Qutub.

Mishari kemudian memuji kebijakan Inggris yang baru-baru ini telah ‘menindak’ IM yang menjadikan Inggris sebagai batu loncatan dan surga bagi kegiatannya. Bahkan Paris menurutnya melangkah lebih jauh, ketika Perdana Menteri Manuel Valls mengatakan perlu untuk melawan IM di Perancis.

Singkatnya, menurutnya Mishari, semua negara masing-masing dengan tingkat yang berbeda-beda mulai melihat wajah sesungguhnya dari IM.

Demikianlah opini negatif yang dibangun media Arab ini terhadap IM. Padahal jika mereka mau jujur dan berpikir jernih serta mau membuka matanya terhadap seluruh gerak-gerik IM. Sungguh apa yang mereka opinikan itu tertolak mentah-mentah. Diantara fakta yang tidak terbantahkan adalah ‘All Evils’ yang mereka sebutkan—Baghdadi, Bin Laden, dll.—beserta para pengikutnya adalah orang-orang yang demikian keras mengecam langkah-langkah perjuangan IM yang dianggapnya telah keluar dari manhaj Islam.

Mengapa IM selalu dijadikan sasaran tembak oleh kawan maupun lawan? Wallahu a’lam…

Iklan

Satu tanggapan untuk “Ikhwanul Muslimin ‘Mother of All Evils’?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s